Kamis, 24 April 2014

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Salah satu daun yang bermanfaat baik untuk menghilangkan jenis bau-bauan adalah daun kemangi, daun kemangi sudah sejak lama dipercaya dapat menghilangkan bau badan dan bau Mulut bagi si pengonsumsinya.

Namun sudahkah anda tahu bahwa daun yang identik dengan lalapan yang disajikan dengan pecel lele ini memiiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita??? Kemangi atau Ocimum Basilicum Var memang memiliki manfaat yang mengagumkan untuk tubuh sehat kita.

Mau tahu Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan ?? Berikut adalah sedikit ulasan dan penjelasan mengenai manfaat daun kemangi untuk kesehatan tubuh kita:
Manfaat daun Kemangi, daun Kemangi
Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan
1. Meningkatkan Imun atau Kekebalan Tubuh
Adanya kandungan alami yang bernama betakaroten yang ada dalam daun kemangi inilah yang membuat daun ini bermanfaat baik untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh kita. Betakaroten akan masuk kedalam tubuh dan meningkatkan respon antibody.

2. Menghilangkan Panu
Selain bermanfaat baik menghilangkan bau mulut dan badan, daun kemangi uga bsia anda manfaatkan untuk menghilangkan panu, adapun caranya sangatlah mudah, siapkan kurang lebih satu genggam daun kemangi tua yang masihsegar, cuci kemudian haluskan. Beri tambahan kapur sirih sedikit saja, kemudian balurkan ke bagian badan yang terdapat panunya.


Cara pemanfaatanya adalah sbb:
  1. Ambil  dan bersihkan kurang lebih segenggam daun kemangi tua.
  2. Kunyah daun sampai halus atau kira2 3 menit agar sariawan hilang
  3. Langkah selanjutnya ambil air hangat dan minum.
  4. Kerjakan cara ini 2x sehari, maksimal 3 kali.
Mengkat Radikal Bebas Masuk Dalam Tubuh
Kenapa demikian?? Hal ini disebabkan oleh daun kemangi yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, kandungan antioksiadan ini berupa eugenol dan flavonoid.

Manfaat lain Daun kemangi untuk kesehatan tubuh dapat dilihat dibawah ini:
  1. Membantu Proses Pertumbuhan Tulang tubuh
  2. Dapat Membantu Tubuh Dalam Melancarkan Aliran Darah
  3. Mengobati sakit flu dan mual secara alami
  4. Mengatsi masalah bau mulut yang tak sedap
  5. Mengurangi rasa sakit akibat perut kembung
  6. Dan masih banyak lagi yang lainnya:
Bagimana daun yang kita anggap biasa-biasa saja ternyata menyimpang segudang manfaat bukan??? sekian info tentang Manfaat Daun Kemangi kali ini, tunggu artikel kami yang selanjutnya.


Jangan lupa jika artikel ini anda anggap cukup memabntu dan menambah wawasan, mohon bantuannya like dan share yah ;). Terimaksih salam sehat dati blog Info kesehatan.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar