Selasa, 22 April 2014

Cara Alami Mengobati Penyakit Asam Urat

Cara alami dan ampuh untuk mengobati penyakit Asam Urat - Hai sobat info kesehatan, untuk sore ini saya akan mencoba mengulas artikel tentang aneka cara yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit asam uratdengan memanfaatkan metode dan pengobatan alami.

Pengobatan ini sangat baik dan tak menimbulkan effect samping bagi yang menjalankannya. Pada kesempatan ini kami juga akan membahas mengenai  berbagai info dari penyakit asam urat itu sendiri.
 obat alami asam urat, asam urat, Cara Mengobati Penyakit Asam Urat
Cara Alami Mengobati Penyakit Asam Urat
Dimulai dari pengertian penyakit asam urat, Apa saja penyebab penyakit asam urat ini bisa muncul? Bagaimanakah gejala awal seseorang  terserang asam urat? Bagaimana cara pencegahan awal dan penangan asam urat? Tata cara yang bisa dilakukan secara alami untuk mengatasi asam urat ? dan dampak apa sajakah yang bisa ditimbulkan dari penyakit ini.

Oke berikut akan kami paparkan sedikit penjelasan mengnai penyakit asam urat melalui artikel berikut:

Apa Sih Sebenarnya Penyakit Asam Urat itu?

Penyakit asam urat biasanya disebut dengan istilah gout (di dalam dunia medis/kedokteran). Penyakit Asam urat merupakan salah satu jenis penyakit yang timbul akibat adanya gumpalan dan penumpukan asam urat yang ada dalam tubuh, dengan adanya penumpukan ini tubuh tidak bisa bekerja baik untuk mengeluarkannya dari ginjal. 

Nah hal inilah yang nantinya akan menumpuk dan membentuk kristal asam urat pada persendian tubuh anda.

Apa Sajakah Penyebab Asam Urat Menyerang Tubuh Kita?

  • Asam urat biasanya timbul dan menumpuk yang diakibat oleh tubuh yang terlalu banyak mendapakan asupan makanan yang mengandung purin. Purin sendiri ialah senyawa organic yang bersifat basa, kandungan inilah yang nantinya akan membentuk untuk protein dalam tubuh.
  • Penyebab asam urat yang selanjutnya adalah adanya peningkatan produksi asam urat yang terjadi dalam tubuh, biasanya penungkatan ini disebabkan oleh aneka jenis obat � obatan, karena kegemukan atau obesitas, tekanan darah tinggi (hipertensi), serta penyakit diabetes mellitus.
  • Mulai timbulnya kristal asam urat yang tertumpuk dan berlebih di area persendian tubuh adnda.
  • Adanya rasa nyeri pada area persendian, terjadinya pembengkakan sendi, sendi yang panas bahkan biasanya kaku.
Biasanya seseorang yang sudah terjangkit asam urat pada stadium akhir/ parah, sipenderita akan mengalami kesusahan dalam berjalan, bahkan hanya menggerakkan kaki saja tidak bisa (seperti orang lumpuh. Tak hanya itu bagian tubuh (tulang yang ada pada sekitar persendian juga akan mengalami pengapuran.


  1. Usahakan anda menghindari makanan yang mengandung banyak senyawa purin dan memperbanyak konsumsi makanan berpotasium tinggi layaknya buah pisang, kentang dan makanan lain yang mengandung potassium tinggi lainnya
  2. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin C, layaknya buah jeruk, buah belimbing wuluh, buah strawberry, buah naga,dll.
  3. Usahakan tubuh mendapatkan banyak asupan makanan yang mengandung karbohidrat (nasi putih, singkong makan, jagung dan ubi.
  4. Kurangi bahkan kalau bisa jauhi dahulu makanan yang banyak mengandung gula, seperti permen, arum manis dll.
  5. Saat sakit kepala, usahakan hindari minum aspirin dan gunakan penyembuhan sakit kepala alami saja
  6. Hidup yang rileks agar terhindar dari kelelahan
  7. Bagi ana yang kegemukan anda bisa menjalankan diet secara teratur seuai petunjuk dokter atau bisa membaca artikel tentang tata cara diet OCD.
  8. Dll.
Oke Itulah sedikit pembahasan tentang bagaimana cara dan tips mengatasi penyakit asam urat yang bisa kami  share kali ini. Untuk cara alami memanfaatkan aneka jenis rempah dan ramuan herbal anda bisa membacanya di �Obat Herbal Tradisional Untuk Asam Urat"

Baca Juga:

Cara Alami Mengobati Penyakit Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar