Minggu, 16 Maret 2014

Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Tubuh

Vitamin A atau dalam dunia kesehatan yang banyak dikenal dengan sebutan Retinol ialah salah satu jenis vitamin yang harus ada dan harus dipenuhi dalam kehidupan sehari hari, karena memang  fungsi dari Vitamin ini sangat dan sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. 

Vitamin A sendiri lebih familiar dengan Vitamin yang bermanfaat baik untuk menjaga fungsi kesehatan mata kita, walaupun sebenarnyamanfaat Vitamin A itu sendiri sangatlah banyak.

Retinol ialah suatu bentuk hewan dari vitamin A, reaksi ini muncul dalam hati ketika tubuh melakukan penyerapan. Vitamin A sendiri banyak dan mudah sekali untuk kita dapatkan, karena dengan mengkonsumsi biji-bijian, sayurran hijau dan buah-buahan, maka anda dipastikan sudah dapat menyukupi kebutuhan minimum Vitamin A dalam tubuh.
Manfaat Vitamin A
Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Tubuh
Biasanya seseorang akan mengkonsumsi Vitaqmin A dengan takaran rata-rata sekitar 900 mikrogram, dan tak akan lebih banyak dari angka 3.000 mikrogram dalam setiap harinya.

Nah untuk manfaat dari Vitamin A ini sendiri dapat anda baca secara lengkap pada artikel dibawah ini:
  1. Dapat Membantu Anda Dalam Mengoptimalkan Perkembangan Janin (Ibu rumah tangga)
    Ibu hamil sangat dan sangat membutuhkan asupan Vitamin A dalam tubuhnya. Hal ini dikarenakan sifat dari Vitamin A yang sangat mudah larut terhadap air serta lemak, sehingga bermanfaat baik untuk janin yang sedang anda kandung. Fungsi Vitamin A bagi ibu hamil sendiri adalah sebagai zat yang membantu perkembangan sel mata, organ kesmpurnaan mata, membantu pertumbuhan tulang janin, manjaga dan membantu kesehatan kulitnya, serta dapat membantu perkembangan kesehatan jantung janin.
  2. Dapat Bemanfaat Menghambat Sel Kanker P4yudara
    Berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang di keluarkan oleh pakar ilmuan asal Amerika, mereka mengungkapkan bahwa vitamin A ini bisa bermanfaat baik dalam menghambat proses pertumbuhan sel kanker yang p4yudara. Cara kerja dari Vitamin A ini sendiri memang tidak langsung dirasakan namun retinol (turunan pertama dari Vitamin A) inilah yang mampu membantgu tubuh dalam menghambat sel Kanker itu.
  3. Dapat Meningkatkan kekebalan tubuh/Imun tubuh
    Vitamin A yang mengandung kandungan retinil asetat serta retinil palmitat, kedua kandungan ini bisa bermanfaat baik dalam mencegah infeksi yang mungkin terjadi dari berbagai macam organisme kecil yang merugikan tubuh sehat kita.
  4. Dapat Menghambat proses penuaan dini/ sehingga anda awetmuda
    Antioksidan yang dihasilkan dari Vitamin A inilah yang membuat vitamin A bermanfaat baik dalam menangkal Radikal bebas yang bisa merusak struktur kerja kulit. Nah dengan radikal bebas ini bisa ditangani oleh vitamin A maka proses penuaan akan semakin memperlambat.
Nah banyak bukan manfaat Vitamin A untuk kesehatan tubuhkita?? Anda dapat memenuhi kebutuhan Vitamin A tersebut dengan mengkonsumsi berbagi macam Sumber Vitamin A yang ada dibawah ini:
  1. Sereal jagung dan gandung,
  2. Aneka jenis umbi-umbian yang berwarna kuning dan merah,
  3. Biji-bijian seperti kacang ecis serta kacang merah/kroto,
  4. Sayuran hijau seperti sayur bayam, kangkung, daunt alas, daun jambu mete, kacang panjang, labi kuning, genjer, sawi wortel, tomat dan masih banyak yang lainnya.
  5. Buah-buahan segar semisal, buah apel merah, buah mangga, buah sawo,buah kesemek, pepaya, buah pisang, sukun dll.
  6. Sumber vitamin A Hewani  yang berasal dari aneka jenis daging missal: daging ayam, daging bebek, hati ayam, organ ginjal domba, jeroan hati sapi, telur ayam, ikan segar baronang, cakalang, ikan gabus,  dan masih banyak yang lainnya
Oke itulah sedikit artikel tantang manfaat yang bisa anda dapatkan jika kebutuhan Vitamin A dalam setiap hari terpenuhi, sekian info kali ini semoga bermanfaat terimaksih.

Manfaat Vitamin A Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar