Rabu, 26 Maret 2014

Manfaat Sinar Matahari Untuk Tubuh Sehat

Sudahkah anda mengetahui tentang banyaknya manfaat sinarmatahari untuk tubuh sehat kita??? Memang mungkin selama ini kita menganggap matahari adalah salah satu tabir penghalang untuk mendapatkan kulit cantik danmempesona.

Namun ternyata dibalik itu semua, sinar matahari menyimpan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dan badan anda. Sinar matahari yang paling baik untuk tubuh sehat anda adalah sinar matahari pagi hari. Sinar matahari dipagi hari lebih berguna ketimbang sinar matahari siang maupun sore hari.
Manfaat Sinar Matahari
Manfaat Sinar Matahari Untuk Tubuh Sehat
Nah karena mungkin masih banyak yang belum memahami tentang banyaknya manfaat sinar matahari untuk kesehatan tubuh. Kali ini blog info kesehatan akan berbagi sedikit info mengenai beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari sinar matahari untuk tubuh sehat kita.

  1. Dapat Merubah provitamin D Menjadi Vitamin D
    Dengan mendapatkan paparan sinar matahari kurang lebih selama 5 menit dalam sehari. Anda akan mendapatkan manfaatnya 400 unit vitamin D yang masuk kedalam tubuh sehat kita. Hal ini disebabkan sinar matahari mampu merubah provitamin D menjadi Vitamin D.
  2. Dapat memperbaiki tulang sehat dan membantu proses pembentukannya.
    Nah karena fungsi yang pertama bisa merubah Provitamin D menjadi Vitamin D, sinar matahari matahari juga bisa menjadi solusi  alami dalam membantu proses pembentukan serta perbaikan tulang sehat. Hal ini didasari oleh Asupan yang masuk dari Vitamin D itu sendiri.

    Baca selengkapnya: Manfaat Vitamin D untuk kesehatan tubuh.
  3. Dapat Membantu Tubuh Melawan Infeksi Serta Pembunuh Bakteri
    Dengan meluangkan waktu untuk berjemur dipagi hari, anda bisa membantu tubuh untuk memerangi dan membunuh berbagai bakteri, virus, serta jamur yang bisa sewaktu waktu menyerang kita. Selain itu untuk anda penderita TBC, peritonisis, erysipelas, pneumonia, keracunan darah, mumps, serta  penyakit asma, dengan melakukan terapi sinar matahari setiap hari bisa membantu mempercepat proses penyembuhannya.
  4. Dapat Meningkatkan Kebugaran Tuuh dan Pernapasan
    Selain bermanfaat baik untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar lagi setalah beristirahat malam, sinar matahari juga bisa bermanfaat baik untuk membantu system kebugaran pernapasan. Hal ini didasari oleh jumlah glikogen yang akan bertambah banyak sesuadah anda berjemur di bawah sinar matahari.
  5. Menambah Kekebalan Tubuh/Imun Tubuh
    Manfaat mengejutkan yang selanjutnya adalah dapat menambah imun tubuh menjadi lebih kuat. Menurut sebuah pakar ilmu penelitan tentang kesehatan, meraka memaparkan bahwa 10 menit terkena paparan sinar matahari bisa mengurangi resiko terserang penyakit flu sampai 40 persen. Selain itu tubuh yang mendapatkan parapan sinar matahari juga akan mendapatkan penambahan sel darah � sel darah putih�. Sel darah inilah yang nantinya akan melawan berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh ktia.
  6. Meredam Kolesterol Darah Dalam Tubuh
    Nah setelah kolesterol yang ada dibawah kulit dirubah menjadi vitamin D, maka otak kita akan memberikan isarat berupa sinyal kepada kolesterol untuk keluar dari dalam darah menuju ke bagian kulit.
  7. Dapat Mengurangi Kadar Gula Darah Dalam Tubuh
    Sinar matahari ialah salah satu insulin alami yang bisa memberikan kemudahan tubuh dalam melakukan penyerapan glukosa agar bisa masuk kedalam sel-sel tubuh. Nah hal inilah yang nantinya bisa membantu tubuh dalam merubah gula darah dalam tubuh menjadi glycogen.
Bagaimana banyak bukan manfaat sinar matahari untuk kesehatan tubuh kita??? Makanya mulai dari sekarang jangan pernah takut untuk terkena paparan sinar matahari. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Manfaat Sinar Matahari Untuk Tubuh Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar