Kamis, 20 Maret 2014

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Tubuh

Macam-macam nama dan manfaat Vitamin memang sangatlah banyak, ada Vitamin A, B,C dan sebagian-nya. Tetapi sesuai judul pembahasan diatas, artikel kali ini akan membahas tentang beberapa manfaatVitamin E bagi kesehatan tubuh seseorang.

Vitamin E adalah salah satu vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit, biasanya seseorang yang kekurangan asupan Vitamin E akan mengalami proses penyembuhan bekas luka yang sangat lambat. Dosis atau kebutuhan yang tepat vitamin E untuk perharian-nya sendiri adalah 7mg perorang.

Jadi bagi anda yang mengkonsumsi Vitamin E kurang dari jumlah tersebut diatas, usahakan cukupi kebutuhannya. Namun apabila seseorang dengan memiliki kelebihan dosis vitamin E ternyata juga tidak baik (pas lebih bagus). Sedangkan Tanda tanda seseorang kelebihan Vitamin E adalah asam lambung yang meningkat, lemah otot, sering sakit kepala dan mudah lelah.
Manfaat Vitamin E
Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Tubuh
Oke berikut adalah beberapa manfaat dari Vitamin E untuk kesehatan tubuh seseorang:

Mampu Memberikan Kekebalan Tubuh
Manfaat vitamin E memang sangat dihubungkan erat dengan masalah kecantikan utamanya kulit. Namun selain bermanfaat untuk kulit, Vitamin E juga dapat membantu anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh, membantu mengatasi masalah stres, dapat membantu anda untuk meminimalisir risiko terkena penyakit kanker serta resiko terserang jantung koroner.

Menjaga Kesehatan Kulit
Nah jika yang ini memang sudah tidak diragukan lagi, manfaat vitamin e untuk kulit adalah dapat membuat kulit lebih elastic terlihat segar, menghindarkan diri dari penuan dini/kerutan dan dapat mempercepat proses penyembuhan berbagai luka.

Sebagai Bahan Antioksidan
Hal ini dikarenakan vitamin E dapat membantu tubuh dalam melindungi struktur jaringan sel dari ancaman radikal bebas. Sehingga struktur jaringan sel tersebut dapat bekerja secara lebih maksimal dan efectif.

Zat Pelindung
Manfaat vitamin E yang terakhir adalah dapat melindungi sel darah merah tubuh, sel darah merah ini sendiri berguna dalam proses pengangkutan oksigen yang disebar ke seluruh jaringan tubuh kita.

Tak hanya itu vitamin E juga bisa bermanfaat untuk melindungi tubuh dari kelebihan vitamin A serta melindungi vitamin A sendiri dari kerusakan. Vitamin E juga bermanfaat baik dalam melindungi tubuh dari ancaman bahaya obat, dan berbagai bahan kimia yang membayakan tubuh lainnya.

Nah untuk mendapatkan manfaat diatas anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, dan diantaranya adalah sebagai berikut: minyak dari biji gandum, minyak kedelai murni, minyak jagung, minyak zaitun,  daun selada, berbagai jenis kacang-kacangan, buah pisang, buah merah (strawberry), kwaci atau biji bunga matahari, sayur hijau (buncis) dan berbagai macam sayuran hiaju lainnya.

Oke itulah beberapa manfaat Vitamin E untuk kesehatan tubuhkita, jika anda tertarik pembahasan mengenai manfaat vitamin silahkan mampir di artikel kami tentang beberapa jenis vitamin untuk kulit cantik dan sehat. 

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar