Rabu, 19 Maret 2014

Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu jenis Vitamin yang larut kedalam lemak tubuh selain Vitamin E dan A, ialah Vitamin D. Vitamin ini biasanya disebut dengan istilah/ nama Kalsiferol, manfaat yang menonjol dari Vitamin D ialah untuk membantu proses pembentukan Gigi dan tulang bersama halnya dengan kalsium.

Yang menjadi salah stau kelebihan Vitamin ini ialah proses pembentukannya, Vitamin D bisa tercukupi dengan sendirinya tanpa harus mengkonsumsi makanan tertentu. Hal ini didasari karena tubuh seseorang itu memang bisa memproduksi Vitamin D secara alami, dengan sarat asalkan tubuh kita sering terkena paparan panas sinar matahari.

Namun bagi anda yang sering beraktifitas didalam ruangan, atau jarang terkena panas matahari. Anda harus memenuhi kebutuhan Vitamin Dtersebut supaya tetap bisa sehat dan bugar. Adapun sumber makanan yang banyak mengandung vitamin Diantanya adalah sebagai berikut: Udang laut, Ikan khususnya ikan tuna, mentega, minyak ikan, biji bunga  matahari/kwaci dan masih banyak yang lainnya.
Manfaat Vitamin D
Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan Tubuh
Tanda seseorang mengalami kekurangan Vitamin D ini bisa dilihat dari gejala-gejala seperti tulang dan otot menjadi lemah, terjadi osteomalacia serta kadar gula darah dalam tubuh yang meningkat. Adapun beberapa bahaya kekurangan vitamin D adalah seperti berikut: terserang penyakit syaraf, multiple scleorsis, Parkinson, serta alzheimer.

Nah adapun manfaat dari vitamin D sendiri adalah sebagai berikut:
  1. Membantu Proses Pembentukan Tulang serta Pemeliharaannya
    Memang proses pembentukan serta pemeliharaan kesehatan tulang kita tidak hanya di sokong dari Vitamin D saja. Namun vitamin D berperan penting saat pengkolaborasian dengan berbagai vitamin lain yang baik untuk proses pembentukan tulang sehat. Tak hanya itu, Vitamin D juga berperan baik untuk mengontrol dan mengatur kadar kalsium serta fosfor yang ada dalam tubuh untuk proses pengerasan tulang sehat kita.
  2. Beramanfaat Baik Untuk Kulit Sehat Dan Cantik Anda
    Nah sesuai dengan sub judul diatas, Vitamin D memang bermanfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Adapun sumber makanan yang baik untuk kulit sehat dan cantik anda, yang banyak mengandung vitamin D dapat anda temukan  pada makanan seperti aneka jenis ikan, margarine, telur ayam dll. Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel tentang Vitamin untuk kulit sehat dan cantik. Di artikel itu sudah kami jelaskan beberapa jenis Vitamin yang baik untuk perwatan kulit cantik anda.
  3. Vitamin D Baik Untuk Kanker Kolon Serta Kanker Prostat
    Khasiat Vitamin D ini sudah terbukti secara medis dan sudah diteliti, bahwa seseorang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin D bisa membantu tubuh dalam menghambat proses penyebaran sel kanker dalam tubuh. Nah semakin besar dan banyak vitamin D yang ada dalam darah maka semakin rendah pula kemungkinan terjadinya kanker kolon. 
Bagaimana banyak bukan manfaat dari Vitamin ini, memang untuk mendapatkan kehidupan yang sehat kita harus mulai sejak dini mengetahui dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan banyak mengandung Vitamin.

Jangan lupa baca artikel ini juga, manfaat Vitamin A bagikesehatan tubuh, manfaat Vitamin B bagi kesehatan tubuh, dan manfaat Vitamin Cbagi kesehatan tubuh. Sekian info mala mini semoga bermanfaat.

Manfaat Vitamin D Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar