Selasa, 04 Maret 2014

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Salah satu jenis minyak yang memiliki peranan baik untuk kehidupan manusia selain minyak kelapa murni dan minyak zaitun adalah minyak kemiri. Minyak ini sering kali dimanfaatkan untuk bahan utama produk kecantikan penumbuh rambut, dan perawatan kulit alami.

Nah sebenarnya apakah yang membuat minyak kemiri bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, rambut seseorang??? Hal ini dikarenakan minyak kemiri mengandung salah satu vitamin �E� yang cukup banyak. Seperti kita ketahui bersama bahwa vitamin E sendiri memang adalah salah satu vitamin yang baik untuk kecantikan.
Manfaat Minyak Kemiri
Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Oke mari kita simak bersama sama tentang manfaat minyak kemiri untuk kehidupan sehat kita, melalui penjabaran singkat dibawah ini:
  1. Manfaat minyak kemiri sebagai bahan perawat Kulit
    Adakah anda yang memiliki maslaah kecantikan kulit kering dan keriput??? Jika memang iya, anda dapat mengatasi kulit keriput tersebut dengan minyak kemiri. Adapun caranya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri murni kewajah sedikit saja, sambil mengoleskan lakukan gerakan memijit sebentar sampai rileks.
  2. Untuk Obat Herbal infeksi
    Salah satu penyakit yang berbahaya adalah infeksi, infeksi sendiri biasanya disebabkan oleh jamur jahat yang tumbuh dikulit. Sedangkan untuk mengatasi infeksi tersebut anda dapat menggunakan minyak kemiri murni agar kuman dan jamur mati dan terangkat.
  3. Adanya kandungan Antioksidan yang tinggi
    Manfaat Minyak kemiri yang selanjutnya asalah adanya kandungan antioksidan tinggi, anti oksidan ini memiliki peran yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini dan memperlambat masalah kulit lainnya.
  4. Dapat Mengatasi Rambut Rontok
    Rambut rontok memang menyebalkan, namun mulai sekarang anda dapat merawat rambut rontok tersebut dengan minyak kemiri alami, caranya dalah dengan mengoleskan keseluruh bagian rambut sampai rata, dan berikan sedikit pijatan. Kenapa minyak kemiri bermanfaat untuk rambut rontok karena minyak ini mengandung omega-3 yang tinggi.
  5. Mengobati insomnia
    Kenapa bisa demikian?? Hal ini disebabkan oleh adanya Kandungan melatonin alami yang ada dalam minyak kemiri, dan kandungan inilah yang membantu tidur anda agar lebih nyenyak dan lebih teratur lagi.
  6. Dapat Menghilangkan ketombe
    Manfaat Minyak kemiri yang terakhir yang akan dibahas kali ini adalah untuk menghilangkan ketombe, sifat minyak kemiri yang memperkuat kulit kepala inilah yang membuat ketoimbe tidak akan tumbuh lagi.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat lainya yang terdapat dalam minyak kemiri, namun saya rasa pembahasan diatas dapat mewakili sebagain besarnya.

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar