Kamis, 27 Maret 2014

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Tubuh

Bumbu dapur yang mungkin hampir dipakai oleh semua orang untuk memberikan rasa pedas selain lada adalah cabai/cabe. Cabai sendiri memiliki banyak sekali jenisnya, ada cabai rawit, cabai merah, Cabai keriting, cabai hijau dan masih banyak lagi jenis cabai yang lainnya.

Namun yang sering digunakan dimasyarakat kita adalah cabai rawit, cabai hijau dan cabai merah. selain memberikan sensasi pedas dan lezat pada makanan, ternyata cabai juga menyimpan segudang manfaat yang baik untuk tubuh sehat kita.
Manfaat Cabai
Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Tubuh
Nah apa sajakah manfaat dari cabai untuk kesehatan tubuh? Mari kita simak bersama-sama artikel tentang manfaat cabai untuk kesehatan tubuh yang ada dibawah ini: semoga dengan terpublishnya artikel ini bisa memberikan tambahan ilmu dan manfaat untuk kita semua.
  1. Dapat mengurangi resiko terserang penyakit kanker.
    Penelitian yang dilakukan di laboratorium inggris, mereka mengungkapkan bahwa kandungan capsaicin yang ada pada cabe/cabai mampu membantu tubuh dalam melawan dan membunuh sel kanker yang ada dalam tubuh jika dikerjakan secara rutin.
  2. Dapat mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh
    Dengan mengkonsumsi cabe/cabai secara rutin setiap hari ternyata juga bermanfaat baik untuk membakar kalori/kelestrol dalam tubuh secara alami. Nah mungkin hal inilah yang
      menjadi dasar kenapa seseorang memakan gorengan dengan Lombok/cabai.
  3. Dapat Membangkitkan Selera Makan
    Jika selera makan anda sedang turun/susah untuk makan. Anda dapat mensiasatinya dengan mengkonsumsi makanan pedas/Cabe. Maka anda akan mendapatkan kembali selera makan
     yang hilang. kenapa demikian?? Hal ini didasari oleh adanya kadungan capsaicin dalam cabai yang mampu merangsang kembali produksi endophrin.
  4. Dapat mengurangi resiko terkena penyakit storke
    manfaat yang terakhir yang akan dibahas pada artikel kali ini adalah kahsiat Cabe yang bisa mengurangi resiko tubuh agar tidak terserang penyakit stroke, penyakit jantung koroner dan penyumbatan pembuluh darah dalam tubuh.
Begitu banyak bukan manfaat yang bisa kita ambil dari salah satu bumbu dapur ini??? sebenarnya masih ada banyak lagi manfaat yang bisa kita dapatkan dari bumbu dapur ini namun beberapa manfaat cabai yang sudah terpapar diatas sudah bisa menjadi gambaran buat kita bahwa manfaat cabai untuk kesehatan memang banyak sekali.

Oke sekian info tentang manfaat cabai untuk kesehatan kali ini. semoga bisa bermanfaa. Jika disarasa artikel yang terpublish ini bermanfaat mohon bantaun untuk like dan share, agar teman-teman kita juga bisa mengetahui alangkah banyaknya manfaat cabai untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar