Senin, 12 Mei 2014

7 Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Sehat Bersepeda yang bisa anda dapatkan jika anda melakukan aktifitas ini secara rutin, akan kami share dan bahas pada kesempatan sore ini. Bersepeda ialah salah satu olahraga ringan namun menyehatkan badan, bersepeda ini juga bisa membangun moot dan perasaan yang tidak enak menjadi menyenangkan.

Bersepada sebenarnya bisa memiliki manfaat double (baik untuk pengguna maupun orang disekitarnya). Jika ditinjau dari seseorang yang mengendarai, bersepeda menyehatkan dan membuat tubuh kita menjadi lebih bugar dan fit. 

Dan jika kita tinjau dari lingkungan sekitar, bersepda bisa membantu lingkungan untuk mengurangi polusi yang bisa menyebabkan global warming.
Nah karena sesuai judul diatas, 7 manfaat bersepeda untuk kesehatan tubuh, kali ini blog INFO KESEHATAN akan berbagi artikel itu secara lebih terperinci. 
7 manfaat bersepda, bersepeda, manfaat bersepda
7 Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan Tubuh
Oke berikut adalah manfaat bersepeda yang bisa anda dapatkan:
  1. Bersepeda dapat
    Mungkin selama ini kita beranggapan bahwa bersepeda hanya akan mengencangkan otot kaki �paha dan berit� saja. Tetapi ternyata fakta mengatakan berbeda, dengan bersepeda dapat melatih fisik dan mengencangkan hampir semua otot tubuh kita, baik itu otot bagian belangkang, paha & betis, pinggul, lengan dan bagian otot tubuh lainnya.
  2. Dapat Menyehatkan Jantung
    Saat anda malakukan rutinitas bersepeda, maka jantung anda akan berdetak lebih cepat dari aktifitas biasanya. Menurut banyak pakar ahli penelitian, mereka meneliti seorang pria paruh baya, dan alhasil penetian itu menunjukan grafik positif pada fungsi kardiovaskular.
  3. Dapat Mengontrol diabetes
    Bagi anda seorang penderita diabetes, anda dapat melakukan pola hidup sehat dengan bersepeda saat pagi atau sore harinya.
  4. Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Adakah dari anda yang saat ini system tubuhnya yang terganggu??? Jika iya anda dapat meningkatkan imun tubuh/stamina dengan melakukan kegiatan rutin bersepeda setiap hari/seminggu 3 kali.
  5. Mengurangi pikiran stres
    Saat anda berkeliling taman dengan mengendarai sepeda, anda akan merasakan fikiran yang lebih fresh dan segar. Hal ini dikarenakan anda dapat berintraksi langsung dengan lingkungan baik kulit maupun mata. Jadi bersepda saat pagi atau pulang kerja adalah aktifitas yang perlu untuk anda coba.
  6. Dapat Menurunkan Berat Badann
    Sebuah penelitian menunmjukan bahwa seseorang yang bersepda dnegan jarak kurang lebih 16km/jam bisa membantu membakar lemak/kalori hingga 160 kal/jamnya. Nah untuk andayang memiliki masalah berat badan nampaknya bersepeda bisa menjadi salah satu solusi arternatif alami.
  7. Mengurangi risiko Terserang kanker
    Sebuah studi yang melibatkan bayak orang tua, menunjukan hasil bahwa dengan bersepda secara rutin orang-orang paruh baya itu akan lebih sedikit kemungkinan terserang kanker, jika dibandingkan seseorang yang jarang bergerak/beraktifitas/bersepeda.

Nah itulah sekilas info tentang 7 manfaat bersepeda untuk kesehatan anda, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Dan setelah anda memabca artikel ini, anda bisa melakukan pola hidup yang lebih sehat lagi.

Thanks udah berkunjung, mohon bantuan untuk agan dan agan wati semua untuk share dan like supaya semua orang bisa membaca dan  mengerahui manfaat bersepeda ini.

7 Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar