Jumat, 23 Mei 2014

4 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Secara Alami

4 Cara mudah menghilangkan Ketombe Secara Alami -Ketombe yang ada pada kepala merupakan hal yang sering dialami pria dan wanita di Indonesia. Selain karena Indonesia beriklim tropis, adanya musim kemarau pada iklim tropis membuat rambut rentan lembab dan terkena debu, tentu saja hal ini membuat sel-sel kulit mati pada kepala mengelupas, dan sel-sel inilah yang dinamakan ketombe.

Selain menyebabkan rasa gatal pada rambut, ketombe juga akan menyebabkan rasa panas pada kepala, membuat rambut Anda rontok, dan menyebabkan Anda tidak percaya diri. Menggunakan shampo anti ketombe saja  tidak cukup efektif untuk mengusir ketombe dari kulit kepala. Karena zat aktif pada shampo akan mudah hilang bila terkena air saat membilas rambut, dan zat aktifnya pun tidak bertahan lama.

Cara menghilangkan ketombe pun tergolong susah, namun Anda tak perlu menyerah. Di blog ini, kami akan memposting cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami. Tentunya dengan pengobatan yang  simple, dan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita temukan dilingkungan sekitar. 

Dengan pemakaian secara teratur, apa tidak mungkin ketombe akan hilang ? mungkin saja. penasaran kan bahan  alami apa saja yang dapat menghilangkan ketombe pada , kita simak caranya berikut ini !!

4 Cara menghilangkan Ketombe Secara Alami

  1. Menggunakan Daging Lidah Buaya
    Lidah buaya (Aloe Vera) merupakan tanaman yang mudah kita jumpai. Selain untuk mempercantik pekarangan rumah, lidah buaya juga dapat mengurangi ketombe, menyuburkan dan menyehatkan  rambut, serta memperkuat rambut Anda.

    Caranya : sebelum menggunakan shampo anti ketombe, siapkanlah daging lidah buaya, remas dalam wadah menggunakan tangan. Lalu usap/oleskan lidah buaya secara merata ke rambut dan kulit kepala Anda. Diamkan 20 menit. Lalu bilas hingga bersih.
  2. Daun Pandan
    Sebagian orang mungkin hanya tau daun pandan sebagai pewangi dan pewarna masakan. Ternyata daun pandan juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya adalah untuk mengobati  ketombe.

    Caranya : siapkan 4-6 lembar daun pandan yang sudah diiris kasar. Lalu remas-remas dalam air hingga menghasilkan warna kehijauan. Ambil sarinya, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan
    20 menit. Bilas hingga bersih.
  3. buah apel
    Selain lidah buaya dan daun pandan, buah yang rasanya manis dan segar ini ternyata juga bisa untuk mengatasi ketombe.

    Caranya : siapkan 3 buah apel segar yang sudah dibersihkan dan dipotong kecil, lalu blender. Taruh dalam wadah, tambahkan air hangat 100 ml. Lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan dan bilas.
  4. Sinar matahari
    Banyak kejadian  yang telah saya jumpai, bahwa sinar matahari juga bisa mengurangi tingkat kelembapan dan ketombe pada rambut. Adanya ketombe karena rambut kurang mendapat pencahayaan sehingga rambut lembab dan ketombe pun mulai bermunculan.

    Caranya : Anda perlu berjemur dibawah sinar matahari dengan mengadahkan kepala,  selama
    20 menit. Anda tetap perlu memperhatikan lamanya waktu berjemur, karena terlalu lama berjemur dibawah terik matahari juga dapat merusak  kulit dan rambut.
    4 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Demikian postingan tentang Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dari kami, semoga bermanfaat dan mudah diterapkan dirumah Anda. Pengobatan secara rutin akan menghasilkan hasil yang efektif, yang tentu saja akan menambah rasa pede dalam diri, dan enggak ada lagi kata KETOMBE pada rambut Anda. SELAMAT MENCOBA !!

4 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar