Minggu, 08 Juni 2014

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan dan KesehatanSemangka merupakan jenis buah berair yang sebagian besar dagingnya berwarna merah, Buah semangka ini berasal dari gurun Afrika Tengah. Semangka dalam bahasa inggris disebut watermelon, Mengapa disebut watermelon ?

Karena buah ini bentuknya sama seperti melon namun mengandung lebih banyak air. Semangka masih berkerabat dengan melon, Timun , dan labu. Buah semangka memiliki rasa yang manis dan segar, Juga mengandung efek yang mendinginkan.

Jadi sangat pas bila makan semangka saat disiang hari, apalagi saat cuacanya panas hemmm... pasti sangat segarr. Semangka juga mudah untuk didapatkan di beberapa pasar tradisional atau pasar modern.
Semangka mempunyai kandungan dan manfaat

Buah semangka memang murah harganya, Tapi semangka mempunyai kandungan nutrisi serta manfaat yang tidak sepele. Selain dikonsumsi buah semangka juga sering kali digunakan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Beberapa bagian semangka yang bisa dijadikan sebagai pengobatan, Antara lain :
  1. Kulit buah semangka - Kulit semangka dimanfaatkan untuk mengobati bengkak karena timbunan cairan pada penyakit ginjal, Kencing manis (Diabetes Melitus ) , Gatal karena tanaman beracun, Migren, Sakit sewaktu bangun tidur pagi karena alkohol ( Hangover ) , Menghaluskan kulit , Menghilangkan flek hitam di wajah, Kulit kasar, dan luka bakar. 
  2. Daging buah semangka -  Daging semangka digunakan untuk pengobatan saat pingsan karena udara panas, Rasa letih, Demam, Haus disertai mulut kering, Napas berbau, Air kemih warnanya gelap dan kuning tua, Nyeri sewaktu kencing, Perut kembung karena banyak gas, Susah BAB ,Sakit tenggorokan, Sariawan, Hepatitis, Tekanan darah tinggi ( Hipertensi ), Disfungsi ereksi, Meningkatkan kesuburan pria, Keracunan alkohol, Asam urat tinggi, dan menghilangkan kerutan di wajah.
  3. Biji semangka - Biji semangka ternyata juga mempunyai manfaat lo,yaitu mengobatisusah buah air besar selama hamil atau usia tua, Radang hati, Radang selaput lendir usus, Infeksi kandung kemih, Kurang darah ( Anemia ) , Membasmi cacing usus, dan busung lapar.

Manfaat buah semangka untuk kecantikan

Selain untuk obat tradisional semangka juga bisa untuk perawatan kecantikkan.Terutama perawatan kulit dan wajah.
  1. Meremajakan kulitJika mengiinginkan wajah sehat, Ambil 100 gram semangka, Kemudian hancurkan. Jadikan semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga terasa lebih dingin, Lembab dan segar. Semangka ini juga memiliki manfaat untuk membersihkan debu dan kotoran hingga pori-pori. 
  2. Melembutkan kulit Untuk melembutkan kulit, ambil 100 gram semangka, campur dengan 1 sdm yogurt.Oleskan ke wajah serta leher dan diamkan selama 15 menit, Bilas dengan air sampai bersih.Semangka disini mengembalikan kelembaban kulit, dan yogurt dapat melembutkan dengan jangkauan lebih dalam.
  3. Mengatasi kerutan di wajahsemangka dapat membantu mencegah kerusakan kulit serta mengatasi kerutan wajah tanda penuaan dini, Karena semangka mengandung antioksidan. Caranya campurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang telah di hancurkan.Aduk hingga merata kemudian oleskan keseluruh wajah anda, Diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan memanfaatkan air hangat, lalu kompres wajah anda dengan menggunakan es batu.
  4. Menghilangkan noda hitam di wajah  - Semangka juga mengatasi noda hitam di wajah.Caranya dengan mencampurkan 100 gram  buah semangka segar dengan dua sdm garam. Lalu scrub wajah dan massage menggunakan metode dan gerakan melingkar.  Diamkan masker menempel kurang lebih selama 15 menit sebelum  dan dibilas, lalu rasakanlah sensai kulit yang segar, bersih serta bersinar
    Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan
Banyak kan manfaat buah semangka untuk kesehatan maupun untuk kecantikkan, Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar