Selasa, 10 Juni 2014

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil dan Kesehatan

Pastinya anda tau kan namanya buah pisang ? Makan aja setiap hari, Masyak nggak kenal.

Pisang mulai dari daun,buah,batang mempunyai manfaat.Pisang banyak sekali jenisnya, Tetapi memiliki kandungan nutrisi yang sama baik jika dikonsumsi manusia.

Berikut kandungan nutrisi pada buah pisang :
  • Kalori - Jika anda ingin makan sesuatu yang manis tanpa merusak diet, Maka asuplah sebuah pisang.Karena satu buah pisang rata-rata mengandung 110 kalori.
  • Potasium - Kalau ingin jantung sehat konsumsilah buah pisang, Karena buah ini karena didalam buah pisang terdapat potasium.Potasium juga diketahui sangat baik untuk fungsi otot dan saraf serta menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, Potasium didalam buah pisang juga dapat membantu saat kram otot setelah olahraga.
  • Vitamin C Buah pisang ini juga kaya vitamin C loo, Satu buah pisang mengandung sekitar 10mg vitamin C atau sekitar 15% dari vitamin C harian. 
  • Vitamin B6 Pisang ternyata juga mengandung vitamin B6 yang disebut pyridoxine.Satu buah pisang menyediakan 35%dari rekomendasi vitamin B6 harian.Vitamin ini digunakan tubuh untuk membunuh sel-sel baru.
  • Mangan -  Mangan adalah mineral yang dibutuhkan untuk tulang yang sehat dan metabolisme.Satu buah pisang mengandung 3 mg mangan.
  • Kaya Serat - Selain menyehatkan saluran cerna, Serat dibutuhkan untuk menjaga perut terasa kenyang terus.Satu buah pisang mengandung sekitar 3 gram serat. 
  • Karbohidrat - Sumber utama energi adalah karbohidrat.Setelah olahraga makanlah pisang untuk mengembalikan energi, Karena pisang juga mengandung karbohidrat. 
  • Nutrisi lain - Meski jumlahnya kecil didalam pisang terkandung beberapa mineral dan vitamin yakni magnesium, Fosfor, Vitamin A dan E, Folat, Karoten, Asam amino, Serta kalsium.
    Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah pisang untuk kesehatan :

  1. Sebagai sumber energi - Pisang mengandung 3 jenis gula alami : Sukrosa, Glukosa, dan Fruktosa yang dapat diubah langsung menjadi energi.
  2. Kesehatan ginjal - Dengan bantuan kalium, Pisang juga bisa mengurangi risiko batu ginjal yang berhubungan dengan ekskresi kalsium dalam urin.Bagi anda yang ginjalnya bermasalah konsumsilah pisang.
  3. Mengatasi anemia Pisang mengandung zat besi yang penting dalam memerangi anemia, Senyawa ini juga penting salam pembuatan hemoglobin dalam tubuh. 
  4. Mengatasi sembelit - Makan buah pisang menjadi solusi alami untuk mengatasi sembelit karena buah pisang ini mengandung serat yang tinggi.

Manfaat buah pisang untuk ibu hamil:

Ibu hamil yang sering mual-mual bisa diatasi dengan mengonsumsi buah pisang karena buah pisang dapat menghindari mual dan menjaga kadar gula darah.Selain itu buah pisang dapat mengandung asam folat tinggi yang baik untuk perkembangan otak anak yang dikandung.

Nah, Itulah penjelasan tentang manfaat buah pisang untuk kesehatan dan ibu hamil serta kandungan nutrisinya, Semoga bermanfaat bagi pembaca.

Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil dan Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar