Selasa, 10 Juni 2014

Kandungan Dan Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

buah kiwimerupakan buah yang dikonsumsi untuk kesehatan, Namun sayang buah kiwi termasuk buah yang kurang populer di masyarakat indonesia dan banyak yang tidak mengenalnya. Kadang yang banyak mengenal buah ini adalah orang kaya dan mereka sering membelinya, Hal yang demikian wajar karena buah kiwi ini memang memiliki harga yang mahal dan diidentikkan sebagai buah mewah.

Buah kiwi ini mempunyai kandungan yang sangat luar biasa, Kandungan buah kiwi juga bermanfaat bagi kesehatan.Sebuah penelitian dilakukan oleh Zespri Health Scinece Research menyatakan buah ini mengandung kaya vitamin C. Bahkan, Vitamin C yang terdapat di buah kiwi lebih banyak dari pada jeruk yang terkenal sebagaisumber vitamin C tterpopuler.

Selain itu, Vitamin C yang berasal dari buah kiwi juga bersifat antioksidan dan mampu membantu mencegah kerusakan sel akibat proses oksidasi.
Manfaat Buah Kiwi
Karena buah ini mengandung banyak nutrisi, Buah ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.Jika anda mengonsumsi buah ini akan mendapat manfaat sebagai berikut :
  1. Mencegah penyakit kardiovaskular - Mengonsumsi 2-3 buah kiwi perhari membantu mengencerkan darah anda, Mengurangi pembekuan darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah sehingga bermanfaat mempertahankan kesehatan jantung anda.
  2. Mencegah kanker - Mengonsumsi buah kiwi setiap hari akan memberikan hampir dua kali lipat tingkat perbaikan tingkat DNA anda.Ini merupakan jenis kerusakan genetik yang dapat bertanggung jawab terhadap kanker.
Buah kiwi adalah salah satu buah yang memiliki kandungan folat yang tinggi, fungsi Folat sendiri sangat bermanfaat membantu tubuh dalam masalah perkembangan otak dan kognitif serta mencegah cacat saraf bayi.Maka dari itu ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini. Berikut manfaat buah kiwi untuk ibu hamil :
  1. Kesehatan kulitBuah kiwi mengandung lebih banyak senyawa kalium jika dibandingkan dengan buah pisang. Kiwi juga Kandungan vitamin C dibuah kiwi ini lebih banyak daripada jeruk.Buah kiwi juga mengandung vitamin E, Alfa Linoleic Acid, serta adanya kandungan Asam lemak esensial. 
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh - Jika anda ingin tidak terserang flu maka konsumsilah buah kiwi, Karena kandungan antioksidan yang kaya dan vitamin C pada buah kiwi mampu membantu meningkatkan kekebalan tubuh.
  3. Kesehatan mata Kadar karotenoid yang ada dalam buah kiwi juga mampu membantu melindungi mata Anda dari radikal bebas berbahaya. 
  4. Baik untuk pencernaan - Buah ini juga mengandung serat yang tinggi mampu memperbaiki buang air agar lebih lancar.Serat dari buah kiwi juga membantu membersihkan sitem pencernaan, Selain itu vitamin C yang terdapat di vitamin C dipercaya membantu menghilangkan kembung dan membantu memfasilitasi pertumbuhan bakteri yang menguntungkan bagi tubuh anda. 
  5. Mengatasi asma Mengonsumsi 5-7 porsi buah kiwi dan buah jeruk lainnya selama seminggu mampu menurunkan gejala batuk, Sesak nafas dan mengi. 
  6. Sumber nutrisi - Buah ini memiliki kepadatan nutrisi terbaik, Jika mampu membeli buah ini konsumsilah buah kiwi sebagai menu sarapan Anda karena buah kiwi kaya akan magnesium yang mampu mengubah makanan menjadi energi.
Nah, Itulah sedikit informasi tentang manfaat buah kiwi. Buah kiwi banyak di jual di supermarket-supermarket besar, Bentuk buah kiwi mirip seperti buah sawo.

Jaga kesehatan anda, Karena kesehatan itu mahal harganya. Sampai jumpa kembali dan semoga bermanfaat.

Kandungan Dan Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar