Selasa, 03 Juni 2014

9 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Alami

Menurut sebuah organisasi kesehatan yang biasa disebut dengan World Health Organization (WHO), ditahun 2012 setidaknya ada 60 hingga 90 persen penduduk yang ada disuatu negara mengalami masalah gigi yang berlubang.

Padahal kita tahu bahwa gigi berlubang itu ialah salah satu pemicu dari berbagai penyakit, baik itu sakit gigi, sakit gusi maupun bau mulut tak sedap. Nah terus Bagaimana menjaga gigi kesehatan gigi itu? Menjaga kesehatan gigi sebenarnya tidak terlalu sulit, yang sulit ialah menjaga kekonsistenan kita dalam niat menjaganya.

Untuk anda yang menginginkan gigi dan mulut tetap sehat setiap saat, berikut adalah beberapa hal yang sebenarnya remeh, namun hal inilah yang bisa membuat gigi anda terjaga dan sehat setiap saat. Sehingga harus anda kerjakan secara rutin agar hasilnya gigi dan mulut sehat selalu:
  1. Gosoklah gigi secara teratur
    Menggosok gigi ialah salah satu hal yang harus anda kerjakan setiap dalam rutinitas sehari-hari. Kenapa?? karena gosok gigi ialah salah satu cara mudah untuk menghilangkan kotoran yang ada pada dinding gigi. Tata cara menggosok gigi sendiri memiliki aturan atau cara-cara yang baik,  Dan bagi anda yang ingin mengetahui tentang bagaimana cara yang tepat dan cara baik menggosok gigi?? Anda dapat menyimaknya pada artikel kami:
    cara menggosok gigi yang baik dan benar.  Setelah anda menggosok gigi baik dan benar usahakan gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan kerjakan setidaknya 2 kali dalam sehari.
  2. Berkumur dengan obat kumur walaupun sekali dalam seminggu
    Dengan berkumur menggunakan obat kumur, kita bisa mencegah dan menghilangkan plak kuning dan hitam yang tertempel didinding gigi dan membentuk karang gigi.
  3. Berbuat bijak dalam menentukan pemutih gigi,

    saat gigi anda kuning usahakan putihkan dengan bahan yang sudah direkomendasikan oleh dokter ahli gigi, jika tidak maka bisa membahahayakan kesehatan gigi anda sendiri. Baca panduan ini: Cara memutihkan gigi secara alami, mudah dan benar.
  4. Berbuat bijak dalam memilih jenis sikat gigi, usahakan anda memilih sikat gigi yang memiliki bulu lembut dan halus sehingga tak melu.
  5. Usahakan anda mengurangi porsi dan konsumsi makanan yang banyak mengandung gula, seperti halnya makanan ini "permen dan makanan bertepung" kenapa demikian??. hal ini dikarenakan sisa dari makanan ini bisa melekat pada dinding gigi anda.
  6. Mengkonsumsi buah dan sayur.
    Jika anda ingin memiliki gigi sehat anda dapat mengkonsumsi buah buahan dan sayur penyehat gigi sepeti halnya buah apel, buah wortel, dan tumbuhan seledri.
  7. Batasi dan kalau bisa hindari minuman seperti anggur merah, kopi hitam, serta teh. Karena ke 3 makanan ini bisa merusak kesehatan gigi anda
  8. Jauhkan rokok atau dengan kata lain Berhenti merokok. Merokok dapat membuat gigi kuning dan rusak, baca: bahaya rokok bagi kesehatan tubuh kita
  9. Selalu rutin cek di dokter sepesialis gigi setidaknya 6 bulan sekali secara teratur dan rutin.
    9 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Alami
    9 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Alami
Nah itulah hal-hal yang harus anda lakukan agar kesehatan gigi tetap terjaga. Oke sekian informasi cara menjaga kesehatan gigi dan mulutkali ini, smeoga memberikan manfaat.

9 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar