Rabu, 12 Februari 2014

Cara Mengobati Pegal Linu Secara Alami

Tubuh kita memang membutuhkan pola hidup yang sehat dan terkontrol, Namun untuk menjalankan itu semua memang tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi jika anda bisa menjalankan pola hidup sehat, anda bisa menjauhkan tubuh anda dari penyakit yang sewaktu waktu menyerang tubuh anda.

Coba banyangkan saja jika anda sakit,, anda pasti akan merasa tersiksa dan aktifitas terganggu bukan???? sebagai contoh saja, jika anda memiliki masalah penyakit pegal linu/rematik tentu anda akan susah untuk menjalankan aktifitas seperti orang lainnya.

Cara Mengobati Pegal Linu
Oke setelah tadi sedikit menyinggung masalah penyakit pegal linu, untuk tema artikel sore ini akan kami coba bahas menganai beberapa cara pengobatan pegal linu menggunakan bahan-bahan alami untuk anda.

Cara yang akan kami bagikan berikut adalah cara yang aman dan sangat efectif jika anda mau mengerjakannya secara rutin. Dan berikut adalah cara mengobati pegal linu secara alami yang perlu anda ketahui:

Mengobati pegal linu dengan minyak cengkeh
Jika anda memiliki masalah kesehatan terutama pegal linu, anda bisa mengurangi rasa ngilu/sakit tersebut menggunakan bantuan minyak cengkeh.

Caranya-pun tergolong sangat mudah dan sangat simple untuk dikerjakan, anda hanya perlu mememaskan minyak cengkeh secukupnya diatas kompor, kemudian gunakanlah minyak cengkeh tersebut untuk minyak pijat sendiri dirumah.

Salah satu bumbu dapur yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh dan kesehatan anda adalah bawang burih, manfaat bawang putih sendiri sudap pernah dibahas pada blog info kesehatan. Bagi anda yang tertarik membaca anda dapat membacanya secara lengkap di : Manfaat Bawang Putih Untuk kesehatan.

Sedangkan manfaat bawang putih untuk obat pegal linu adalah sebagai berikut:
  • Siapkan beberapa suing bawang putih
  • Potong menjadi 2 bagian �potong memanjang�
  • Kemudian oleskan pada daerah yang terasa sakit linu.
  • Kerjakan secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal.
Menggunakan Es Batu
Adakah dari anda yang memperhatikan saat pemain bola sedang cidera??? Para petugas medis sepakbola biasanya menggunakan Es batu untuk pertolongan pertama rasa pegal linu/keseleo dengan cara mengkompreskan es batu tersebut kebagian yang pegal-pegal. 

Nah itulah beberapa cara alami untuk mengobati pegal linu. Pilih cara diatas guna mengurangi rasa nyeri sendi anda, atau anda bisa mencoba membuat ramuan tradisional yang ada dibawah ini:

Bahan yang digunakan:
  • Daun kecubung secukupnya
  • Rempah Jahe secukupnya
  • Bawang merah Secukupnya
  • Air bersih secukupnya saja.
Cara pembuatan ramuan alami obat pegal linu ini :
  1. Campur semua bahan menjadi satu, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk
  2. Beri air sedikit saja dan campur sampai rata
  3. Balurkan hasil ramuan herbal alami ini kebagain tubuh yang terasa linu/pegal-pegal.
  4. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.
Terima kasih telah membaca beberapa cara alami untuk membantu mengatasi penyakit pegal linu diatas. semoga dengan artikel ini terpublish bisa memantu dan bermanfaat.

Cara Mengobati Pegal Linu Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar